CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Ahad, 18 Januari 2009

Yuki Kato Tak Ingin Cinta Monyet


Sebagai bintang remaja aktingnya lumayan bagus. Ia semakin popular, tetapi ia merasa bukan selebritis.

Nama Yuki Kato memang sudah tak asing lagi semenjak penampilan dalam sinetron berseri Heart. Karena itu pula, wajar jika berbagai tawaran untuk main dalam sinetron dan film menghampirinya. Akting putri pasangan Takeshi Kato dan Twinawati ini semakin matang. ”Aku nggak nyangka jadi terkenal. Dulu waktu mengikuti casting beberapa sinetron nggak mimpi bisa terjun di dunia entertamen,” kata gadis kecil kelahiran Malang 2 April 1995.

Gadis berdarah campuran Jepang, Madura, Jawa dan Sunda ini mengaku menikmati keterlibatannya di dunia akting. Dari sini dirinya mengaku mendapatkan banyak wawasan dan teman. Meski begitu anak pertama dari dua bersaudara tidak merasa diri selebriti.

Orangtua Yuki Kato, Takeshi Kato, seorang Project Manager sebuah perusahaan besar di Jepang. Sang ayah saat ini berada di negaranya dan hanya bisa menemui keluarganya di Jakarta 3 bulan. Pemilik nama Yuki Anggraeni Kato ini memiliki adik perempuan bernama Reina Kato.

Yuki tinggal bersama ibu dan adiknya di Kota Wisata, Cibubur. ”Aku turut merasakan penderitaan mereka yang tidak memiliki orangtua,” tuturnya lirih.

Tapi bukan berarti situasi seperti itu membuat Yuki bersedih, karena sang papa begitu memperhatikan anak-anaknya. Tiap hari papanya telepon. ”Yah komunikasi kan bisa dilakukan dimana saja. Ada telepon, hp dan internet semua bisa digunakan untuk melepas kangen,” tuturnya.

Yuki memang tidak pernah merasa kesepian, kesehariannya bila tak ada pemotretan dan syuting lebih banyak dihabiskan bersama sahabat dekatnya Keyna dan Seisha dari Sekolah Fajar Hidayah.

Yuki mulai dikenal setelah membintangi sinetron Monyet Cantik produksi Starvision bersama dua rekannya, Irshadi Bagas dan Esa Sigit. Selain menjadi pemeran utama dalam sinetron Heart Series dan My Love, dia yang hobi bersepeda dan membaca buku ini juga bermain bersama Raffi Ahmad dan Laudya Chintya Bella dalam Jodoh Arietta. Ia berperan sebagai adik Raffi Ahmad.

Selain berbakat besar dalam dunia akting Yuki juga pernah menunjukkan pontensi dalam bidang nyanyi. Selain itu ia juga memiliki hobi basket.

”Wah main basket lumayan bisa untuk menjaga kesehatan. Biasanya aku main dekat rumah atau di sekolah bersama teman,”ujar dia.

Siswi kelas 2 SMP sekolah Pilar Indonesia ini juga memiliki hobi hang out di mall untuk sekadar beli buku atau baju. ”Yah namanya juga tetap masih anak-anak jadi lebih banyak kumpul dan main. Cuma bedanya kalau aku udah memiliki penghasilan sendiri plus tanggung jawab kerja,” kilahnya.

Tapi bukan berarti memiliki penghasilan sendiri Yuki dapat seenaknya mengeluarkan uang. Semua penghasilannya diatur oleh mamanya yang menjadi manager sekaligus asistennya.

”Kata mama aku masih harus banyak belajar di sekolah dan kehidupan. Jadi setiap saat mama mengatur jadwal dan honor. Tugasku sebagai pelajar yah belajar,” imbuh dia.


Tidak Mau Pacaran

Setelah menjadi gadis remaja kini ia lebih waspada terhadap kaum laki-laki. Setelah melewati masa menstruasi, dara ini semakin menjaga jarak dalam berhubungan dengan kaum Adam. Sikap seperti ini diambil olehnya karena melihat semakin banyak korban wanita atas kejahilan kaum pria.

Apalagi Yuki berkecimpung dalam dunia hiburan yang waktu kerjanya terkadang tidak mengenal pagi atau malam. Ia mengaku akan selalu menjaga diri agar terhindar dari kejahatan metropolitan yang semakin marak. Pesan dari orangtua juga menjadi pegangan bagi mantan siswi SD Fajar Hidayah ini. Larangan dari mamanya dia jalani dengan senang hati, karena Yuki yakin kalau amanah dari orang telah melahirkannya itu akan sangat bermanfaat bagi dirinya.

Untuk itu Yuki lebih sering bertanya pada sang mama dan sekolah mengenai kehidupan seputar remaja. Begitu juga mengenai pendidikan seks agar tidak terjerumus dalam hal yang negatif. Yuki mengaku banyak mendapat pengetahuan soal seks dari pendidikan di sekolah.

”Kalau aku lebih banyak dapat sex education di sekolah sebab di sekolah ada pelajarannya. Kalau di rumah aku tanya sama mama. Nanti mama yang ngejelasin,” kilahnya.

Yuki ternyata cukup pandai memilah-milah mana yang baik dan mana yang buruk. ”Kalau kita bertanya sama orang yang pas, yang mengerti, itu pasti akan berdampak positif dan kita akan lebih tau ilmunya, biar nggak gampang dibodohin terus. Kalau kita ketemu sama orang yang tidak pas, itu pasti akan berdampak negatif. Dan orientasinya pasti buruk,” kata dia.

Rez@:Ia yuki jgn cinta monyet tpi klau akting monyet cantik itu sich bsa kerna ia cuma akting hex3.Oh ia aku mau bilang bahwa yuki yg lgi mnjat itu ia :)

0 ulasan: